jump to navigation

KEMERDEKAAN …. (Sudahkah ?)

Sekarang sudah masuk bulan Agustus 2008.

Indonesia merdeka Agustus 1945.

Lama sudah kita mengenyam “KEMERDEKAAN” dari tahun 1945 sampai sekarang tahun 2008. Banyak perubahan, banyak kemajuan. Tapi banyak pula yang belum bisa mengenyam pendidikan, banyak pula yang belum merasakan murahnya kesehatan. Pengangguran dimana-mana, kemiskinan tidak sulit untuk di dapat dan di saksikan.

Yuk kita diskusi…. boleh komentar apa saja….

mudah-mudahan memberi manfaat pada kita semua !!!!!

Komentar»

1. bapakethufail - Selasa, Agustus 5, 2008

menurutku kemerdekaan yang sejati masih sangat jauh…..

2. ipunk - Selasa, Agustus 5, 2008

Kemerdekaan dan kemakmuran adalah dua hal yang berbeda, negara kita secara yuridis dan Insya Allah secara de facto sudah merdeka, namun kemerdekaan hanya salah satu modal untuk melangkah selanjutnya menuju kemakmuran.

Dibandingkan dengan negara bekas jajahan Inggris yang saat belum diberikan kemerdekaan oleh inggris (misalnya Brunei Darussalam) mereka sudah merasakan kemakmuran. Sehingga kemerdekaan tidak selalu berkorelasi positif dengan kemakmuran.

Yah kita masih harus belajar dan bertindak secara nyata untuk menjadikan modal kemerdekaan menuju kemakmuran/kehidupan yang kita impikan.

Yah yang penting, kita mulai dari yang kecil, dari diri kita sendiri dan kita mulai saat ini juga jika kita belum melakukannya, paling tidak kita tidak menjadi beban tuk orang lain maupun negara kita.

terima kasih…
MERDEKA !!! dari kemiskinan
MERDEKA !!! dari kebobrokan moral
MERDEKA !!! dari ketakutan untuk mengatakan TIDAK
MERDEKA !!! dari ….godaan yang suuusah tuk ditolak.
MERDEKA !!!

3. om Goen - Selasa, Agustus 5, 2008

Hidup adalah perboeatan…
Perboeatan adalah manifestasi perdjoeangan…
Perdjoeangan oentoek kemerdekaan.

4. Rujito - Selasa, Agustus 5, 2008

MERDEKA….untuk Hidup
MERDEKA….untuk Berkreasi
MERDEKA….untuk Berbicara
MERDEKA….untuk Berprestasi
MERDEKA….untuk Bla..bla…bla…

TAPI inget MERDEKA bukan berarti BEBAS segala galanya
NAMUN ada rambu rambu yang harus diperhatikan ect. MORAL, HUKUM, dan aturan aturan TUHAN…

5. Kang Hasan - Selasa, Agustus 5, 2008

MERDEKA ITU YA…:
1. NGAUDIT TANPA ‘TITIPAN’ HE..HE..HE..

6. masandhy - Selasa, Agustus 5, 2008

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, merdeka berarti : 1. bebas (dr perhambaan, penjajahan, dsb); berdiri sendiri ;2. tidak terikat, tidak bergantung kpd orang atau pihak tertentu.
Jadi kemerdekaan adalah keadaan yang lepas/bebas dari penghambaan, penjajahan serta tidak bergantung pada pihak lain. Nah masalahnya ketergantungan negara/bangsa kita akan pihak lain masih sangat besar. Tapi, buat saya poinnya bukan itu ,toh kita (kita?? gw aja kali) juga punya andil dalam masalah itu.Saya sepakat sama ipunk, awali dari hal yang sederhana mulai dari diri kita, untuk mengubah kondisi itu….
———jangan tanya berapa besar SPPD mu, ———-
———tapi tanya berapa besar tagihanmu ———-

7. Cak Kareem - Selasa, Agustus 5, 2008

KEMERDEKAAN adalah kata benda, MERDEKA adalah kata kerja atau sifat yach…?
Kemerdekaan adalah suatu benda yg sdh kita miliki setelah melewati suatu perjuangan, yg artinya lepas dari “kungkungan” (padahal kt laki2 msh suka “mekungkung” kalau dah sampai rumah….) tidak lagi di bawah “kangkangan” pihak lain (padahal wanita msh suka “mekangkang” kalau di rumah….).
Sedangkan MERDEKA adalah sifat tidak ingin “terkungkung” dan ingin lepas dari “kangkangan” pihak lain.
KEMERDEKAAN atau MERDEKA buat laki2 & wanita sangat terbatas & terikat hanya untuk hal2 tertentu saja, tdk semuanya dpt Kemerdekaan…buktinya kita harus tetap melakukan penghambaan kepada Allah SWT.
Jadi kesimpulannya KEMRDEKAAN ataupun MERDEKA tidak lepas dari “MEKANGKANG” dan “MEKUNGKUNG”……dengan kata adalah sifat alamiah manusia untuk menyalurkan hasrat dan nafsunya
….ihik…ihik….

8. Cak Kareem - Selasa, Agustus 5, 2008

MERDEKA atau MATI……ada 2 pilihan…
KEMERDEKAAN atau KEMATIAN…..juga ada dua pilihan
Saya pilih MERDEKA dan KEMERDEKAAN…..karena berarti saya pilih HIDUP dan KEHIDUPAN……daripada MATI dan KEMATIAN….
Maka daripada itu…Bersyukurlah bagi yg msh bisa “HIDUP” dan masih ada “KEHIDUPAN”….
Bayangkan kalau “Anu” kita tdk bisa “Hidup”…dan tdk ada “Kehidupan” atasnya…..kasihan dong orang2 yg mengharapkan “Anu” kita “Hidup” krn mereka tdk bisa mendapatkan “Kehidupan” atas “Anu” kita.
HIDUP MERDEKA…..!!!!!

9. sad w e - Selasa, Agustus 5, 2008

jadi dari tadi itu cuma mbahas Anunya MENGKANGKANG N MENGKUNGKUNG …sederhana banget ya merdeka itu….
Hidup MENGAKANGKANG !
Hidup MENGKUNGKUNG !

10. hendro71 - Selasa, Agustus 5, 2008

sahabat………..
perjuangan kita belum selesai
meskipun secara yuridis kemerdekaan telah dikumandangkan tahun 1945
banyak darah.. harta dan jiwa yang melayang …..
namun kemerdekaan ini belum bisa dikatakan merdeka
kalau kita masih masih dibelenggu oleh hawa nafsu….
NAFSU…

11. agus husein - Rabu, Agustus 6, 2008

Saudara-saudaraku……
Kita-kita ini, pada saat proklamasi kemerdekaan baik yang pertama maupun yang kedua belon pada lahir.
Untuk bisa mengerti arti kemerdekaan sebaiknya kita belajar dari sejarah perjuangan bangsa kita, terutama biografi para tokoh pelaku sejarah, apa yang beliau-beliau lakukan untuk bangsa ini dan apa yang diinginkannya dari kita sebagai generasi penerusnya.
Insya Allah kita akan lebih bijak dalam mengisi kemerdekaan ini.
Perlu diingat bahwa kemerdekaan yang pertama harus ditebus dengan darah dan nyawa.
MERDEKA……
INDONESIA………BISA!

12. mbakpipit - Rabu, Agustus 6, 2008

MERDEKA! Apa arti kata itu? Tanya sama Ibu Megawati Sukarnoputri yg suka ngomong gitu tiap kali muncul di depan publik. Huahahaha!

13. sad - Rabu, Agustus 6, 2008

pit..bisa juga tanya ke yang jual roti soes sebelah apotik rini rawamangun..

14. mbakpipit - Rabu, Agustus 6, 2008

nitip deh sad, kalo pas ente ke jkt. sekalian titip beliin soesnya ya, ihik2…

15. mamek-sr-medan - Kamis, Agustus 7, 2008

Kemerdekaan dari ketakutan masa depan, jangan terlalu banyak dipikirin….kerjakan saja yang terbaik hari ini, serahkan masa depan kepada Allah. Kita hanya makhluk lemah yang hanya dibebankan untuk berusaha, segala hasilnya itu adalah kuasaNya. Berbuat saja yang terbaik tuk diri, keluarga dan sebanyak-banyaknya manusia lain. Hidup hanya sekali, matipun membawa amal sendiri, dan nantipun bertanggung jawab sendiri. Selamat Ulang Tahun negeriku semoga engkau bertambah jaya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: