jump to navigation

PENYELUNDUP Jumat, Juni 27, 2008

Posted by bapakethufail in Renungan.
Tags: , , , , ,
trackback

jubah

Ada kabar angin bahwa Mullah Nasrudin berprofesi juga sebagai penyelundup. Maka setiap melewati batas wilayah, penjaga gerbang menggeledah jubahnya yang berlapis-lapis dengan teliti. Tetapi tidak ada hal yang mencurigakan yang ditemukan. Untuk mengajar, Mullah Nasrudin memang sering harus melintasi batas wilayah.

Suatu malam, salah seorang penjaga mendatangi rumahnya. “Aku tahu, Mullah, engkau penyelundup. Tapi aku menyerah, karena tidak pernah bisa menemukan barang selundupanmu. Sekarang, jawablah penasaranku: apa yang engkau selundupkan ?”

“Jubah,” kata Nasrudin, serius.

Sumber :

Nasrudin Hoja/Senarai Kisah Nasrudin

Komentar»

1. mypro6ress - Jumat, Juni 27, 2008

kenapa cuma jubah?
bayangkan kalo setiap masuk memakai perhiasan dan keluarnya tidak.
terimakasih nasrudin, atas inspirasinya…

2. customs6th - Jumat, Juni 27, 2008

: mypro6ress
sebuah tanggapan dan ungkapan yang sangat cerdas…
sebuah bahasa yang teramat dalam…
“coba bayangkan bila jubah dan perhiasannya adalah kontainer ?????”
pasti nasrudin bukan dan tidak jadi seorang sufi

matur nuwun…

3. yetty - Senin, Juni 30, 2008

jadi bingung neh, sebenernya nasrudin penyelundup atau sufi pak moderator?.

4. lek hendro - Rabu, Juli 2, 2008

kalo mau jadi penyelundup harus pakai jubah yah…?

5. Haifan - Rabu, Juli 2, 2008

#3 emang gak bisa digabung ya, gimana kalo nasrudin itu sufi yang penyelundup ato penyelundup yang sufi.

jubah-jubah dia, beli pake uang dia sendiri, dibawa sendiri, jalannya pake kaki dia sendiri…,…so….

apalagi BMnya 0%, en ianya dapet SKB PPn en PPh……

6. masandhy - Rabu, Juli 2, 2008

Pak Haipan, itu jubahnya dijahit pakai benang emas dan kancingnya bertahtakan berlian, jadi nggak bisa masuk ke pos tarif -pakain lainnya..(ha ha ha ha, customs banget….)

7. mbakpipit - Rabu, Juli 2, 2008

wah, pesen di mana tuh jubah pake berlian? mau dong, berliannya aja tapi, jubahnya sih moh, hehe….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: